Google Ad

Minggu, 05 Januari 2014

Gunung Pancar

Gunung Pancar from detik.com
Gunung Pancar merupakan tempat wisata alam yang cukup menarik dengan beberapa alasan, pertama, lokasinya tidak jauh dari Jakarta, kedua, tempat wisata tersebut memiliki lebih dari satu daya tarik.

Pemandian Air Panas Gunung Pancar dari www.panduanwisata.com
Sumber Air Panas

Daya tarik pertama adalah, di gunung pancar terdapat sumber air panas. Berbeda dengan sumber sumber air panas lainnya yang seperti Ciater, atau Cipanas Garut, sumber air panas di Gunung Pancar tidak mengandung belerang, sehingga tidak berbau.

Di lokasi terdapat pemandian air panas untuk umum maupun yang ingin privasi bisa menyewa pemandian pemandian private yang disediakan resort-resort di tempat tersebut.


Gamping, dari  http://gunungpancar.com
Perkemahan

Gunung Pancar menyelenggarakan bumi perkemahan yang cukup bagus dan menantang di bawah hutan pinus yang berhawa sejuk. Bermacam-macam kegiatan yang dapat dilakukan disini seperti out bound, trekking, dan kegiatan luar ruangan lainnya.
Di lokasi juga terdapat event organizer yang memfasilitasi perkemahan dengan fasillitas yang layak, Gamping (Glamour Camping).

dari coachdean.blogspot.com
 

Trekking dan Sepeda Gunung

Gunung Pancar merupakan lokasi favorit para penggemar sepeda gunung dan off road di Jabodetabek.

 

 

 

 

Rute Ke Lokasi

Dari Cawang Jakarta, jarak ke Gunung Pancar sekitar45 km, rute yang harus ditempuh adalah, Jakarta masuk toll ke arah Bogor, keluar di pintu tol Sentul Sirkuit, belok kanan Jl. Sentul Raya ke arah Babakan Madang, lalu lanjut ke Jln Sumur Batu, Jl. Uli, Jln. Air Panas. Selengkapnya dapat dilihat pada peta yang telah ditandai berikut ini:


Lihat Petunjuk arah berjalan ke Gunung Pancar, Citeureup, Jawa Barat di peta yang lebih besar

Perlu Diperhatikan

1. Sebaiknya tidak mengendarai mobil sedan karena lokasinya cukup sulit untuk mobil sedan
2. Siapkan bekal makanan karena masih sulit mendapat makanan yang cocok di sekitar lokasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar